Hero Luncurkan "Green Bag" Karung Goni

Thursday, October 29, 2009

BERBELANJA dengan menenteng tas plastik memang sudah biasa. Tapi, bagaimana jika tas yang melingkar di tangan Anda adalah tas dari karung goni?

Pasti sungguh menarik. Begitulah citra pertama yang terlihat pada tas ramah lingkungan yang diproduksi oleh PT Hero Supermarket Tbk, dengan unit bisnisnya; Hero, Giant, dan Guardian.

Rabu (28/10/2009) malam, di Hero Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, PT Hero Supermarket Tbk meluncurkan tas ramah lingkungan atau "Green Bag". Uniknya, tas tersebut dibuat secara khusus dengan material karung goni. Adalah perancang kondang Adjie Notonegoro yang mendapatkan kepercayaan mendesain tas ramah lingkungan ala Hero. Adjie berhasil menyulap karung goni yang identik kotor menjadi tas cantik dan stylish.

"Saya ingin membuat karya yang original dan akhirnya terpilih lah karung goni. Saya ingin mengubah imej karung goni yang dapat diolah menjadi tas cantik," tutur Adjie Notonegoro kepada okezone.

Keputusan Adjie memanfaatkan karung goni mendapatkan dukungan penuh dari PT Hero Supermarket Tbk. Tak heran jika untuk peluncuran perdana, PT Hero Supermarket Tbk memproduksi 7.000 tas yang akan didistribusikan di Hero, Giant, dan Guardian terseleksi di seluruh Tanah Air.

"Karung goni sangat ramah lingkungan, kuat, dan memasyarakat," imbuh Sugiyanto Wibawa, Supermarket Operation Director PT Hero Supermarket Tbk.

Menurut Sugiyanto, lewat ide dari tangan dingin Adjie Notonegoro ini diharapkan bisa turut memberikan inspirasi kepada para pengrajin di Indonesia bahwa karung goni dapat dibuat menjadi suatu hasil karya yang multifungsi.

"Harga tas tersebut dijual Rp 49.900. Bila konsumen melakukan transaksi minimal Rp 100 ribu, 'Green Bag' ini dapat dibeli dengan Rp 25 ribu saja," tukasnya.
(tty)

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Followers

 
Copyright © zerointeraktif