Masya Allah...Ribuan Pelacur Bikin Pengajian Akbar

Wednesday, October 28, 2009

Surabaya - Sekitar empat ribu wanita pelacur mengikuti pengajian akbar bertajuk "Indahnya Bertobat" di depan Balai Kota Surabaya, Rabu (28/10). Sejak pukul 10 pagi, mereka telah memadati taman Balai Kota untuk mendegarkan ceramah KH. Zainudin MZ dan pedangdut Rhoma Irama.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Eko Haryanto, mengatakan para pelacur datang dari enam lokalisasi di Surabaya. Yakni Dolly, Bangunsari, Tambakasri, Klakah Rejo, Semeni, dan Jarak.

“Tujuannya pengajian ini untuk dakwah dan mereka bisa bertobat,” kata dia.

Menurut Eko, jumlah pelacur saat ini mencapai dua ribu orang lebih. Kebanyakan berasal dari luar Surabaya dan kini mendiami ribuan wisma di enam lokalisasi. Di Jarak (1.270 orang), Dolly (435 orang), Tambakasri (380 orang), Bangunsari (300), Semeni (218 orang), dan Klakah Rejo (107 orang). Mucikari berjumlah 3.425 orang.

Selain memberikan dakwah, kata dia, cara lain dalam mengurangi jumlah pelacur di Surabaya adalah dengan dengan cara menutup kemungkinan pelacur datang ke kota Surabaya. Masing-masing wisma, dilarang menerima pekerja seks. Langkah ini, dinilai efektif.

"Tahun 2002, jumlah pelacur mencapai tujuh ribuan orang.”

Bunga (bukan nama sebenarnya), pelacur di Dolly mengaku kedatangannya di Surabaya karena berharap mendapat kerja.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Followers

 
Copyright © zerointeraktif